Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
afrogirl

afrogirl

Football Lifestyle And News Update

Barcelona Perpanjang Kontrak Rakitic Hingga 2021


Kabar gembira untuk para fans Barca, setidaknya mereka kini tak perlu cemas dengan masa depan salah satu jangkar lini tengah tim catalan, Ivan Rakitic. Pasalnya kubu Barca sudah mengumumkan bahwa mereka sudah mencapai kesepakatan dengan Ivan Rakitic terkait kontrak baru sang pemain. 

Sebelumnya kontrak lama Rakitic hanya menyisakan dua musim lagi yakni hingga tahun 2019, namun barca memilih untuk memperpanjangnya saat ini

Melalui web resmi klub, pihak Barca menyampaikan pengumuman perpanjangan kontrak pemain asal Kroasia tersebut, dan juga menaikkan harga klausul pelepasan sang pemain. Jika di kontrak sebelumnya nilai buyout sang gelandang dipatok 100 juta euro, maka di kontrak baru nilai buyout Rakitic meningkat menjadi 125 juta euro. 

Berikut adalah pernyataan resmi Barca: 

"Barcelona mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Ivan Rakitic untuk memperpanjang kontraknya hingga 30 Juni 2021. Nilai buyout-nya ditentukan sebesar 125 juta euro dan dia akan menandatangani kontrak baru ini pada hari Jumat, 10 Maret pukul 13:00 di kantor klub."

Rakitic sendiri didatangkan Barca khusus untuk menggantikan peranan Xavi Hernandez yang sudah uzur. Ia diboyong ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2014 silam. 

Nama Rakitic melejit berkat penampilan impresifnya selama berseragam Sevilla, dimana ia menjadi salah satu pemain kunci dibalik keberhasilan Sevilla melejit di kancah Eropa. Dan kini Rakitic sudah memainkan sebuah peranan penting di tubuh Catalan. 

Performa Rakitic musim ini belum mencapai sebuah fase konsistensi yang baik. Pasalnya ia sempat bermain buruk dan hilang dari skuat Enrique setelah kekalahan Barcelona dalam ajang El Clasico pada Desember silam. Ulah performa buruk tersebut, sempat muncul rumor yang menyebutkan bahwa Rakitic akan segera dilego oleh manajemen Catalan. Dan sudah ada beberapa klub yang berebut untuk menampung Rakitic, diantaranya adalah  Juventus dan Manchester City.

Kedua klub tersebut sempat dikabarkan secara intensif terkait masa depan sang pemain. Hanya saja kini kabar tersebut tak akan berlanjut lagi mengingat sang pemain sudah menanda tangani perpanjangan kontrak, ini sekaligus memastikan bahwa sang gelandang tak akan dijual dalam waktu dekat.

Share this post

Repost 0

Comment on this post