Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
afrogirl

afrogirl

Football Lifestyle And News Update

Neymar Lewati Rekor Assist Messi di Liga Champions

Kemenangan dramatis Barca atas PSG di laga leg kedua liga champions tengah pekan kemarin rupanya telah memberikan catatan impresif tersendiri bagi seorang Neymar. 

Bomber asal Brasil itu sukses mengumpulkan delapan assist di liga champions musim ini. Catatan tersebut membuat nama Neymar menjadi pemain dengan rekor assist terbanyak di Barca dalam satu musim kompetisi Eropa. Dengan kata lain Neymar kini menjadi raja assist di skuat Catalan. 

Rekor sebelumnya dipegang oleh Lionel Messi yang mengemas tujuh assist dalam satu musim kompetisi. Neymar sendiri masih bisa menambah catatan assistnya mengingat Barca masih punya nyawa di ajang Liga Champions. 

Catatan assist Neymar menjadi sejajar dengan Messi pada bulan November silam ketika Barca menghadapi Celtic di babak penyisihan grup. Kemudian catatan messi terlewati ketika Barca menghantam PSG dengan skor 6-1 di Camp Nou, Kamis (9/3).

Dalam laga tersebut, Neymar menjadi aktor kebangkitan Barca yang sudah sempat putus asa dan mereka tak akan bisa mengejar ketertinggalan agregat. Dalam laga tersebut Neymar mencetak dua gol yang kemudian menjadi pelecut semangat rekan-rekannya untuk meraih hasil yang luar biasa. 

Hebatnya lagi Neymar mencetak dua gol itu di menit-menit krusial. Yang pertama pada menit ke 88 melalui eksekusi tendangan bebas ciamiknya yang taj bisa dibendung oleh penjaga gawang PSG. Darisanalah awal kebangkitan sang Catalan. Dua menit berselang Barca kembali memupuk asa kala Luis Suarez dilanggar di kotak terlarang. Neymar yang ditunjuk sebagai algojo sukses mengemban tugasnya dengan baik. 

Momen terpenting adalah saat Neymar Neymar memberikan umpan pada Sergi Roberto yang menjadi gol penentu kemenangan hingga akhirnya Barca bisa lolos ke babak delapan besar. Dan itu momen assist kedelapan Neymar di Liga Champions musim ini. 

Hasil tersebut membuat Barca akan berlaga di babak perempat final. Dengan demikian catatan assist Neymar masih bisa bertambah, mengingat pada babak perempat final Barca akan melakoni dua laga kandang tandang. Tentunya bukan asisst yang penting, melainkan gol dan kemenangan untuk tim. 
 

Share this post

Repost 0
To be informed of the latest articles, subscribe:

Comment on this post